Sukses

Meski Dibui, Anas Urbaningrum `Luncurkan` Buku

Peluncuran buku Anas bertajuk 'Janji Kebangsaan Kita' tersebut dilakukan di rumah PPI.

Mendekam di balik bui, Anas Urbaningrum meluncurkan sebuah buku. Tak dilakukan oleh Anas secara langsung, tapi diwakilkan oleh para loyalis Anas yang merupakan anggota Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI).

Peluncuran buku Anas bertajuk 'Janji Kebangsaan Kita' tersebut dilakukan di rumah PPI, kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Hari ini dengan bangga kita luncurkan buku perjuangan dari seorang Anas Urbaningrum," kata loyalis Anas, Tri Dianto, di lokasi, Jumat, (17/1/2014).

Selain peluncuran buku, PPI juga melanjutkan rangkaian acara dengan bedah buku. Hadir sebagai pembicara, para pimpinan organisasi kemahasiswaan, salah satunya Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), dan Keluarga Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI).

Buku setebal 210 halaman itu tampak sangat sederhana. Sampul dibalut warga bendera bangsa merah putih. Tak banyak hiasan dalam sampul buku dengan pengantar dari Sujiwo Tedjo itu. Hanya ada nama Anas Urbaningrum dan judul besar di tengahnya dengan aksen kata 'bangsa' yang dibedakan warnanya.

Pada saat bersamaan, penulis buku ini sedang menjadi pesakitan di tahanan KPK. Anas kini menjalani pemeriksaan pertama sejak ditetapkan sebagai tersangka. (Riz/Mut)

Baca juga:
Adnan Buyung: Pemeriksaan Anas Deadlock
Sprindik Tak Jelas, Pengacara Minta Anas Tak Jawab Pertanyaan KPK
Jadi Pengacara Anas, Adnan Buyung: Kasus Ini Bernuansa Politik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini