Sukses

PPP Tetapkan Capresnya pada Februari Mendatang

Pada tanggal 7-8 Februari 2014 PPP akan menggelar Munas di Bandung untuk menentukan siapa tokoh yang akan diusung untuk menjadi Capres.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hingga saat ini belum mendeklarasikan calon presiden yang akan diusungnya. Partai berlambang Ka'bah ini menjadwalkan penetapan Capresnya pada Februari mendatang.

"Pada 7-8 Februari di Bandung akan ada Munas dan akan dibahas tokoh mana yang diajukan sebagai capres atau cawapres. Forum itulah yang memutuskan," kata Ketua Umum PPP Suryadharma Ali di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2014).

Suryadharma menjelaskan, meski namanya kerap disebut-sebut sebagai Capres yang akan diusung PPP, dirinya masih menunggu keputusan resmi internal partai.

"Sebagai kader saya tunggu penugasan. Kalau saya ditugaskan sukseskan orang lain, saya sukseskan. Tapi kalau saya sebagai kader diharuskan maju, saya maju," ujarnya.

Karena itu, Menteri Agama ini menyatakan, proses penetapan capres yang akan diusung oleh partainya harus diputuskan secara matang oleh seluruh kader PPP. Sebab, nama-nama capres yang sudah beredar saat ini dari partai politik lain dinilai cukup berat.

"Mereka kan sudah tahu nama-nama yang beredar, ada Pak Jokowi, Mega, Prabowo, Hatta, Mahfud, Rhoma Irama, Wiranto, ada Irman Gusman, Gita. Ada banyak sekali.  Semua calon berat," tandasnya. (Adm/Yus)

Baca juga:
Suryadharma Ali: PPP Ada Hubungan Darah dengan Gus Dur
Perpres Miras Terbit, PPP Anggap SBY Beri Amunisi Baru Keonaran
Bersiap jadi Pemimpin Negeri, Suryadharma Ali: Bagus Bangun Pede!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.