Sukses

Suryadharma Ali: PPP Ada Hubungan Darah dengan Gus Dur

"Kakek Gus Dur adalah pencipta lambang kabah PPP," ungkap Suryadharma Ali.

PPP menggelar acara peringatan 4 tahun wafatnya Presiden ke-4 RI Abdurahman Wahid atau Gus Dur. Meski dinilai mencari simpatik pendukung Gus Dur, namun Ketua Umum PPP Suryadharma Ali menyatakan acara itu diselenggarakan karena adanya ikatan darah yang kuat antara PPP dengan keluarga Gus Dur.

"Kita tidak cari keuntungan semata-mata sebagai penghormatan PPP pada Gus Dur. Ada hubungan erat antara PPP dan keluarga Gus Dur. Kakek Gus Dur adalah pencipta lambang kabah PPP," terang Suryadharma di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (16/1/2014).

Tak hanya itu, tambahnya, ibu dari Gus Dur juga pernah menjadi anggota DPR Fraksi PPP selama 3 periode. "Kita ada hubungan darah dengan keluarga Gus Dur," tutur Menteri Agama itu.

Selain itu, Suryadharma juga menjelaskan interpretasi orang akan penyelenggaraan haul Gus Dur bisa berbeda-beda. Tapi, ia tak mempersoalkannya. Meski demikian, Surya menegaskan agar hal ini tak dibawa ke ranah hukum.

"Jangan sampai ada politisasi Ibu Sinta Nuriyah dengan PPP. Saya nggak mau rusak hubungan kami. Ada hubungan darah dan ideologis. Kalau Bu Sinta, Mbak Yenny Wahid (putri Gus Dur) datang ke kantor PPP, itu suatu yang biasa-biasa saja. Itu menunjukkan Gus Dur punya siapa saja," ungkap Surya.

Malam itu istri mending Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid dan para pengikut Gus Dur datang ke kantor DPP PPP untuk memperigati Haul ke-4 Gus Dur.

Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah tokoh, seperti Sekjen PPP Romahurmuziy, Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz, Anggito Abimanyu, dan Rizal Ramli. (Mut/Sss)

Baca juga:

Ke PBNU, Jokowi Cicipi Kursi Kerja Gus Dur
5 Pemikiran Gus Dur di Mata SBY
Rusdi Kirana: Saya Gabung PKB Karena Gus Dur
Adu Visi `Si Eksis` Gita dan Ali Masykur `Penerus Gus Dur`

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini