Sukses

Bersiap jadi Pemimpin Negeri, Suryadharma Ali: Bagus Bangun Pede!

FOTO EMAil: Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali mendapati usulan cemerlang dari para kadernya, agar mempersiapkan diri pemimpin negeri.

Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali mendapati usulan cemerlang dari para kadernya, agar mempersiapkan diri menjadi pemimpin negeri. Mulai dari menjadi Bupati hingga Presiden pada Pemilu 2014.

"Pemilu 2014 di depan mata. Tadi pada waktu pertemuan dengan majelis pertimbangan, ada salah sorang pimpinan majelis dari daerah Yogya mengatakan PPP harus memiliki suatu kebangaan untuk menjadi pemimpin. Ketua cabang PPP, harus mampu menjadi Bupati atau Walikota, ketua Wilayah PPP harus mampu menjadi Gubenur. Lalu Ketua Umum harus mampu menjadi Presiden," kata Suryadharma Ali dalam Pidato politik pada Perayaan Harlah PPP ke 41 di kantor DPP PPP, Jakarta, Minggu (5/1/2013) malam.

Menyikapi permintaan itu, Menteri Agama itu meminta agar kader-kadernya siap untuk menjadi pemimpin di tengah membangun kepercayaan kepada publik.
 
"Itu beliau katakan, ini bagus dalam rangka membangun kepercayaan diri di kalangan kader-kader Partai Persatuan Pembangunan," ungkap dia.

Permintaan itu juga sekalian untuk membangun kepercayaan diri para kader PPP agar tidak minder atau merasa rendah diri di tengah persaingan kandidat dalam pemilu 2014 mendatang.

"Jangan kita menjadi kader yang minder atau rendah diri, kader-kader yang kalah bersaing di medan perang harus kita rubah. Kita harus mampu berjihad kepada negara dalam kondisi apa pun, meski kita dalam kondisi yang serba terbatas. Ayo kita berpikir sama-sama. Apa kelebihan mereka dan apa kekurangan mereka, apa kelebihan kita dan apa kekurangan kita," bebernya.

Diakui dia, di usia ke 41 tahun PPP sadar masih ada segudang kekurangan. Namun dia berharap, kader-kadernya harus mampu merubahnya.

"Kalo ada kelebihan harus kita apresiasi. Oleh karenanya saya ingin memiliki kepercayaan diri, ada kepemimpinan di negeri ini. Modal utama yakni kemenangan pada Pemilu Legislatif 2014," tandas Suryadharma. (Tnt)

Baca juga:
Laporkan Dana Rp 45 Miliar, PPP Tak Gunakan Bantuan Badan Usaha
PPP Pastikan Tolak Perppu MK
Nasib Perppu MK Ada di Tangan PPP

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.