Sukses

[VIDEO] Tinggi Permukaan Bendungan Katulampa Normal

Ketinggian air di Bendungan Katulampa, Bogor, Jawa Barat, berangsur surut ke posisi normal di level 50 centimeter.

Ketinggian air di Bendungan Katulampa, Bogor, Jawa Barat, berangsur normal setelah ketinggian air pagi tadi sempat mencapai 80 centimeter. Surutnya ketinggian air ini dimanfaatkan sejumlah warga untuk kembali beraktivitas menambang pasir dan memulung.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (15/1/2014), sekalipun berangsur surut, cuaca di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, terus berubah-ubah secara ekstrem. Saat ini terpantau mendung gelap. Namun diprediksi akan kembali turun hujan.

Dilaporkan, ketinggian muka air di sejumlah pintu air di Jakarta dan Bogor, Jawa Barat, bervariasi di kisaran 45 hingga 150 cm.

Rincinya, Katulampa setinggi 50 cm (siaga 4/normal), Pesanggrahan mencapai 85 cm (siaga 4/normal), Angke Hulu setinggi 150 cm (siaga 3/waspada), Cipinang Hulu sekitar 65 cm (siaga 4/normal), dan Sunter Utara di kisaran 45 cm (siaga 4/normal).

Adapun hujan diperkirakan masih akan terjadi di Jakarta dan sekitarnya malam ini. Sementara, prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika pada 15 Januari 2014 menunjukkan, pagi hingga malam suhu udara di lima wilayah Ibukota termasuk Kepulauan Seribu pada kisaran 24-30 derajat Celsius.

Suhu sama juga diperkirakan terjadi di Depok dan Bekasi, Jawa Barat, serta Tangerang, Banten. Adapun suhu di Bandung, Jawa Barat, diperkirakan mencapai 22-29 derajat Celsius. (Ans)

Baca juga:

[VIDEO] Katulampa Siaga 4, Warga Ciliwung Tetap Waspada

`Pesan Berantai` Jakarta Siaga I Banjir Dipastikan Bohong

Air Bendungan Katulampa Naik Lagi... Siaga IV

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.