Sukses

Jokowi: Semua Air Ada Muaranya, Setiap Hujan Jelas Mengalirnya

Entah sinyal apa yang kali ini dilemparkan Jokowi. Secara tersirat, jawaban kali ini seperti pertanda akhir dari ketidakpastian Jokowi.

Jokowi, Gubernur DKI bernama lengkap Joko Widodo memberikan jawaban yang tak biasa ketika ditanya soal pencapresan. Entah sinyal apa yang kali ini dilemparkan Jokowi. Secara tersirat, jawaban kali ini seperti pertanda akhir dari ketidakpastian Jokowi untuk menjadi capres atau tidak.

"Gini loh, semua air ada muaranya. Dan setiap hujan jelas mengalirnya ke mana," kata Jokowi di Balaikota Jakarta, Rabu (8/1/2014).

Bila pertanyaannya, apakah Jokowi siap bila resmi dicalonkan oleh PDIP? Jawaban bersayap tetap keluar. Tidak menolak dan juga tidak mengiyakan. "Nggak mikir," kata Jokowi.

Jawaban 'kode' ini tak pernah terlontar dari mulut Jokowi. Biasanya, mantan Walikota Solo ini selalu menjawab, "copres-capres, surva-survei." Entah apa yang ada di benak Jokowi mengeluarkan jawaban bernada sedikit pantun.

Saat didesak, pria lulusan Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada Yogyakarta itu pun tak juga memberikan tafsirnya. Sedari awal, Jokowi mengaku lebih memilih untuk menjawab pertanyaan terkait persiapan Jakarta menghadapi musim hujan.

"Coba lihat itu sedang hujan deras, kita urus hujan sajalah, nggak usah surva-survei," ujar Jokowi. (Ism/Sss)

Baca juga:
Jokowi Persilakan Caleg Pajang Foto Dirinya, Pemprov DKI Dilarang
Jokowi Gelar Pertemuan Tertutup dengan Ketua Umum PBNU
Jokowi Keliling Jakarta Pusat, Cek Titik Banjir

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.