Sukses

Jokowi Persilakan Caleg Pajang Foto Dirinya, Pemprov DKI Dilarang

Bagi para Caleg PDIP, foto Gubernur DKI Jakarta Jokowi adalah salah satu yang menjadi pilihan favorit untuk menjaring perhatian masyarakat.

Banyak cara dilakukan para calon anggota legislatif untuk menarik perhatian masyarakat. Salah satunya dengan memasang besar spanduk atau baliho berisi foto sang caleg ditambah dengan politisi yang populer.

Bagi para Caleg PDIP, Gubernur DKI Jakarta Jokowi salah satu yang menjadi pilihan favorit. Karenanya tidak heran bila kini banyak tersebar spanduk atau baliho yang memasang foto mantan Walikota Solo itu bersama para caleg PDIP.

Lalu apa kata Jokowi ketika foto dirinya dimanfaatkan untuk menjaring atensi masyarakat?

"Ya kalau itu nggak apa-apa. Yang penting kalau masang spanduk, baliho, itu jangan sembarangan," ujar Gubernur bernama lengkap Joko Widodo itu di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (8/1/2014).

Meski begitu, Jokowi tetap menolak jika Pemprov DKI memasang foto dirinya dalam spanduk atau baliho yang memuat sosialisasi program di Ibukota. Jokowi bahkan pernah meminta Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah mencabut iklan di televisi lantaran dirinya terlibat dalam iklan tersebut.

"Saya ini selama 8 tahun, sejak jadi walikota nggak pernah pasang spanduk. Di sini apa pernah sih saya pasang spanduk? Wajah saya ada nggak?" pungkas Jokowi. (Ndy/Ism)

Baca juga:

Terminal Lebak Bulus Gagal Ditutup, Jokowi Salahkan Dishub DKI
Ketemu Jokowi, Ketua Kowanbisata Lebak Bulus Lega
Ahok Minta Menpora Izinkan Stadion Lebak Bulus Dibongkar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.