Sukses

Jokowi Gelar Pertemuan Tertutup dengan Ketua Umum PBNU

Jokowi membantah pertemuan tertutup ini membahas masalah politik jelang Pemilu 2014.

Jokowi mendatangi kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) di Jalan Kramat Raya No. 164, Senen, Jakarta Pusat.

Pria bernama lengkap Joko Widodo itu didampingi Kepala Biro Kepala Daerah dan Hubungan Luar Negeri (KDH LN) Pemprov DKI Heru Budi Hartono dan beberapa anak buahnya.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (8/1/2014), Jokowi dan romongannya tiba sekitar pukul 11.25 WIB. Rombongan Jokowi disambut langsung oleh Ketua PBNU Said Aqil Siradj dan jajarannya. Said kemudian mengajak Jokowi ke ruang kerjanya.

Pertemuan tersebut berlangsung tertutup, para wartawan yang mengikuti Jokowi dari kantornya pun dilarang masuk dan meliput pertemuan tersebut. "Mohon untuk rekan-rekan wartawan menunggu di luar, biar nanti setelah ini Pak Jokowi dan saya akan memberikan penjelasanya," kata Said Aqil.

Lantas, apakah pertemuan tersebut terkait dengan Pilpres 2014? Jokowi buru-buru membantahnya. Politisi PDIP itu mengatakan pertemuan tersebut untuk membicarakan masalah sengketa lahan di sekitar kawasan Taman Anggrek, Jakarta Barat. "Apanya copras-capres? Ke PBNU bahas sengketa lahan di Taman Anggrek," bantah Jokowi.

Kantor PBNU beberapa bulan terkahir ini memang kerap didatangi oleh para politisi yang telah mendeklarasikan diri sebagai calon presiden. Sebut saja, Prabowo Subianto dan para peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat seperti Dino Patti Djalal dan Gita Wirjawan. (Eks/Yus)

Baca juga:
Kian Dekat Megawati, Jokowi Minta Jangan Disalahartikan
Jokowi: Menpora Sudah Setuju Stadion Lebak Bulus Dibongkar
Jokowi Persilakan Caleg Pajang Foto Dirinya, Pemprov DKI Dilarang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • PBNU