Sukses

Michigan AS Beku Bak Film The Day After Tomorrow

Badai musim dingin telah menyebabkan wilayah Kanada dan bagian utara AS diselimuti salju setebal 60 centimeter.

Sebagian Amerika Serikat dan Kanada diprediksi akan berada pada suhu terendah dalam 20 tahun terakhir. Badai musim dingin diprediksi akan terus menghantam wilayah Amerika Utara.

Laman BBC, Senin 6 Januari 2014, memberitakan, badai musim dingin telah menyebabkan wilayah Kanada dan bagian utara AS diselimuti salju setebal 60 centimeter. Lebih dari 3.000 penerbangan dibatalkan.

Sekolah-sekolah diliburkan. Masyarakat diimbau agar untuk tetap berada di dalam rumah masing-masing. Sudah 16 jiwa melayang akibat badai musim dingin kali ini.

Suhu di bagian utara dan tengah AS diprediksi bisa mencapai minus 50 derajat Cencius. Ohio, South Dacota, dan Illionis merupakan negara bagian AS yang dihantam badai musim dingin ini. Sementara di Tennessee dan Kentucky diprediksi juga akan terjadi badai salju.

Sementara, laman Daily Mail menampilkan foto-foto es yang menyelimuti kawasan St Joseph di negara bagian Michigan, AS. Dalam artikelnya, Daily Mail mengambarkan apa yang dialami Kota St Joseph ini mirip dengan film The Day After Tomorrow.

Memang, dalam foto yang ditampilkan itu terlihat bagian wilayah St Joseph dan South Haven tengah diselimuti es. Sebuah menara setinggi 30 kaki diselimuti es, sehingga mirip menara es raksasa. Foto itu diambil oleh fotografer AS Thomas Zakowski setelah Michigan dihantam badai. (Eks)

Baca juga:
`Polar Vortex` Bekukan Wilayah Amerika Serikat
Suhu Dingin di AS Diperkirakan Tembus Rekor Terendah
[VIDEO] Cuaca Dingin di AS Sudah Tahap Membahayakan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.