Sukses

[VIDEO] Cuaca Dingin di AS Sudah Tahap Membahayakan

Suhu di Kota Chicago, Amerika Serikat, bahkan menembus minus 24 derajat Celsius.

Suhu dingin dan cuaca ekstrem masih melanda Amerika Serikat. Kota Chicago dan Detroit, belum lama ini dihantam badai salju. Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (6/1/2014), tumpukan salju bahkan mencapai ketinggian puluhan centimeter.

Badai salju menjadi ancaman bagi warga AS menyusul pernyataan otoritas setempat yang mengklaim, cuaca dingin yang menerjang beberapa wilayah bisa jadi menjadi cuaca yang mematikan. Diperkirakan, salju setebal 15 hingga 30 cm menyelimuti Kota Chicago hingga Kota Detroit.

Untuk mengantisipasi cuaca dingin yang ekstrem ini, sekolah-sekolah di wilayah ini pun terpaksa ditutup karena berbahaya untuk anak-anak. Badan Perkiraan Cuaca setempat memperkirakan suhu di Chicago saat ini mencapai minus 24 derajat Celsius.

Setidaknya 16 nyawa melayang di AS. Lebih dari 3.700 penerbangan dibatalkan selama akhir pekan. (Ans/Ein)

Baca juga:

`Polar Vortex` Bekukan Wilayah Amerika Serikat

[VIDEO] Pesawat Mendarat di Jalanan New York, 3 Penumpang Selamat

[VIDEO] Badai Salju Menerjang AS, New York dalam Situasi Darurat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Amerika Serikat adalah salah satu negara republik konstitusional federal di Benua Amerika
    Amerika Serikat adalah salah satu negara republik konstitusional federal di Benua Amerika

    Amerika Serikat

  • Cuaca ekstrem merupakan suatu kondisi cuaca atau iklim yang terjadi pada waktu dan tempat tertentu yang sangat jarang terjadi.
    Cuaca ekstrem merupakan suatu kondisi cuaca atau iklim yang terjadi pada waktu dan tempat tertentu yang sangat jarang terjadi.

    Cuaca Ekstrem