Sukses

Kapolri: Target Teroris Ciputat Membom Wihara Saat Tahun Baru

Para terduga teroris itu juga menargetkan membom sejumlah wihara.

Terduga teroris yang digerebek di Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, telah mempersiapkan sejumlah aksi. Mereka berencana melancarkan serangan pada saat perayaan Tahun Baru 2014.

"Sebetulnya targetnya adalah Natal dan tahun baru, termasuk wihara," kata Kapolri Jenderal Polisi Sutarman di Jakarta, Kamis (2/1/2014).

Sutarman menambahkan, persiapan para teroris yang bersembunyi di rumah kontrakan yang beralamat di Jalan KH Dewantoro Gang H Hasan RT 4 RW 7, Kampung Sawah, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, itu bisa dilihat dari bom rakitan yang ditemukan di sebuah warteg saat gerombolan ini merampok BRI Cabang Panongan.

"Bom itu punya Nurul Haq --salah satu terduga teroris yang tewas di Ciputat. Tidak sengaja ditinggal, karena setelah perampokan di BRI sana, takut tertangkap masyarakat lalu tertinggal di warteg. Tapi itu bomnya low explosive," jelas Sutarman.

Sebanyak 6 terduga teroris tewas dalam penggerebekan selama 10 jam di Ciputat, Tangerang Selatan, pada 31 Desember 2013 hingga 1 Januari 2014. Selain itu, 1 terduga teroris ditangkap dalam kondisi masih hidup. (Eks/Mut)

Baca juga:
Wacana Bikin Polres Tangsel, Airin Siapkan Lahan di BSD
Tetangga: Kontrakan Terduga Teroris Dayat Berisik Setiap Malam
[VIDEO] Terduga Teroris Bogor Bekerja di Pabrik Semen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini