Sukses

5 Penumpang Angkutan Tewas, Sopir Truk Maut Penabrak Dibekuk

Kendati, Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Banyumas, Jawa Tengah yang menangani kasus ini belum menetapkan tersangka.

Polisi mengamankan sopir truk tangki penabrak mobil angkutan pedesaan, yang menewaskan 5 orang di Jalan Raya Pekuncen-Ajibarang, Banyumas. Akibat kejadian ini, 4 tewas di lokasi kejadian dan 1 di rumah sakit.

"Saat ini, sopir truk tangki tersebut masih menjalani pemeriksaan di Satlantas Polres Banyumas, di Purwokerto," kata Kepala Satlantas Polres Banyumas Ajun Komisaris Polisi (AKP) Chalid Mawardi, di Ajibarang, Banyumas, Senin (30/12/2013).

Chalid menjelaskan, sopir truk tangki bernama Suyatmo (53) itu adalah warga Selogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Truk berplat nomor H 1837 DF itu hendak menuju Cilacap guna mengambil muatan minyak goreng curah.

Menurut Chalid, hingga kini pihaknya belum menentukan tersangka dalam kecelakaan tersebut karena kasus itu masih dalam proses penyelidikan. 5 Penumpang yang tewas yakni 4 orang tewas di lokasi kejadian dan 1 orang tewas di rumah sakit.

4 penumpang yang tewas di lokasi kejadian yakni Rumini (48) warga Desa Cikawung RT 01 RW 02 Kecamatan Pekuncen, Tasminah (52) warga Desa Ciberung RT 02 RW 02 Kecamatan Ajibarang, Duriyah (40) warga Desa Ciberung RT 05 RW 01, dan Khalimah (52) warga Desa Cikawung RT 05 RW 01.

Dan seorang penumpang bernama Suparni (50), warga Desa Cikawung RT 02 RW 03 yang mengalami kondisi kritis, akhirnya meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ajibarang, Banyumas.

Sementara, 4 orang yang menderita luka-luka, yakni sopir angkutan pedesaan Sutrisno, Risem (37) warga Desa Banjaranyar RT 03 RW 07, Kecamatan Pekuncen Saminah (40) warga Desa Cikawung RT 01 RW 02, dan Wasriah (40) warga Desa Cikawung RT 04 RW 03.

Kecelakaan itu terjadi saat Sutrisno yang mengemudikan angkutan umum berplat nomor R 1299 E itu melaju dari arah Pekuncen menuju Pasar Induk Ajibarang. Mendadak angkutan ini mengerem untuk menghindari sebuah kendaraan yang melaju kencang dari arah berlawanan, di Desa Cikawung, Kecamatan Pekuncen.

Pada saat bersamaan, tiba-tiba angkutan tersebut dihantam truk pengangkut minyak goreng curah, dari arah belakang, dan terpental sejauh 30 meter hingga terperosok ke dalam parit sedalam 5 meter. Sopir truk tangki berpelat nomor H 1837 DF yang belum diketahui namanya itu, diduga gagal melakukan pengereman sehingga menyeruduk angkutan tersebut. (Rmn/Ism)

Baca juga:
Truk Tangki Seruduk Angkutan di Banyumas, 5 Penumpang Tewas
Mobil TNI AD Kecelakaan di Tol Cipularang
[VIDEO] Warga Probolinggo Tahlil Bersama untuk 18 Korban Tabrakan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.