Sukses

[VIDEO] Warga Probolinggo Tahlil Bersama untuk 18 Korban Tabrakan

Doa ditujukan secara khusus untuk 12 dari 18 korban tewas yang berasal Desa Mentor dan Jangur.

Tahlil bersama diadakan warga Probolinggo, Jawa Timur, untuk mendoakan para korban tewas dalam kecelakaan maut di Jalur Pantura yang terjadi hari Minggu kemarin. Doa ditujukan secara khusus untuk 12 dari 18 korban tewas yang berasal Desa Mentor dan Jangur.

Liputan 6 SCTV, Senin 930/12/2013) memberitakan, tahlil dan doa bersama itu dilakukan usai menjalankan salat magrib. Tahlil di Masjid Baitul Azis diikuti oleh ratusan warga dari Desa Mentor dan Jangur, Kecamatan Sumberasih.

Tahlil sengaja dipusatkan di Masjid Baitul Aziz Desa Mentor karena dari 18 korban tewas dalam kecelakaan maut itu, 12 orang diantaranya adalah warga Desa Mentor dan Jangur. Tahlil berlangsung khusyuk selama hampir 1 jam.

Menurut keluarga korban, tahlil dilakukan bersama karena jarak rumah duka saling berdekatan. Warga pun bahu-membahu menyediakan makanan dan minuman untuk jamaah tahlil. Keluarga dan kerabat 12 korban kecelakaan maut sepakat untuk menggelar tahlil secara bersamaan hingga hari ke-7 nanti. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini