Sukses

Jaga Keamanan Pengunjung, Ancol Terjunkan 559 Petugas

559 petugas siap mengamankan pengunjung Taman Impian Jaya Ancol libur panjang akhir tahun.

Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, masih menjadi tempat favorit menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Pada liburan Natal tahunan ini, ribuan warga terus menyerbu tempat yang mempunyai wahana permainan terlengkap ini. Demi menjaga keamanan dan kenyamanan sekitar 559 orang dikerahkan hingga.

"Keamanan kita terjunkan 559 orang, sesuai prosedur keamanan saat waktu libur seperti ini," kata Manager Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol, Metty, saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Jumat (26/12/2013).

Namun, kata Metty, pada perayaan malam pergantian tahun pihaknya akan melakukan pengaman lebih ketat dibandingkan saat libur lainnya dengan menggandeng petugas kepolisian dan petugas kesehatan dari luar Ancol. "Khusus tahun baru nanti kita memang melakukan penambahan tenaga kebersihan, keamanan dan P3K."

"Dan khusus tahun baru kita juga kerjasama dengan kepolisian dalam pengamanan," sambung Metty.

Khusus 2 hari, yakni 25 dan 26 Desember, menurut Metty, pengunjung Ancol mencapai 150 ribu pengunjung. Metty bersyukur, meskipun pengunjung begitu relatif banyak, namun hal-hal yang tak diinginkan seperti orang tua yang kehilangan anaknya tidak terjadi.

"Kemarin (25 Desember) itu sampai jam 12 malam mencapai 80 ribu pengunjung, sedangkan untuk hari ini Kamis mencapai 70 ribu pengunjung. Semuanya kondusif," tandas Metty. (Han/Rmn)

Baca juga:
Libur Akhir Tahun, Wisata Terapi Ikan Diserbu Pengunjung
Malioboro Dijejali Wisatawan, Lalu Lintas Macet Parah
SeaWorld Jadi Tempat Favorit Wisatawan Ancol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini