Sukses

Malioboro Dijejali Wisatawan, Lalu Lintas Macet Parah

Kepadatan mulai terlihat sejak di pintu masuk Malioboro Jalan Abu Bakar Ali hingga depan Gedung DPRD DIY.

Di hari libur seperti ini arus lalu lintas di kawasan Malioboro, Yogyakarta, terpantau padat. Kepadatan mulai terlihat sejak di pintu masuk Malioboro Jalan Abu Bakar Ali hingga depan Gedung DPRD DIY.

"Sejak 11.30 WIB sudah mulai macet. Namun masih bisa bergerak kendaraannya", kata Petugas jaga CCTV, Tatik Nugrahaningrum, kepada Liputan6.com di Yogyakarta, Kamis (26/12/2013).

Tatik menjelaskan, dari 22 kamera CCTV di UPT Malioboro, terpantau kepadatan terjadi di beberapa titik. Macet itu akan mencapai puncaknya saat sudah memasuki waktu sore hingga malam.

"Kalau sore macet tapi bergeraknya pelan," ujar Tatik. Selain banyaknya kendaraan yang membuat kemacetan, juga terlihat banyaknya pengunjung yang membanjiri Malioboro.

Salah satu pengunjung dari Jakarta, Aditya (29), mengaku kemacetan di Malioboro saat ini sangat parah layaknya kemacetan Jakarta. "Wah gila parah macetnya," ucap Aditya.

Pantauan Liputan6.com, kawasan Malioboro terlihat padat merayap mulai dari pintu masuk Malioboro. Polisi terlihat berjaga melancarkan arus lalu lintas di simpang Abu Bakar Ali, simpang Mataram, dan Jalan Malioboro. (Ali/Ism)

Baca juga:

Libur Panjang, Malioboro Steril dari Anak Jalanan dan Pengemis
Libur Natal dan Tahun Baru, Yogyakarta Dipadati Wisatawan
Libur Panjang, Candi Prambanan Targetkan 159 Ribu Pengunjung

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.