Sukses

Polisi Usir Ribuan Jawara Pendukung Ratu Atut di KPK

Petugas kepolisian yang berjaga-jaga juga meminta wartawan untuk mengenakan kartu identitasnya.

Aparat gabungan dari Sabhara Polsek Setiabudi dan Sabhara Polres Metro Jakarta Selatan melakukan upaya pengusiran terhadap ribuan pendukung Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah, termasuk jawara yang berada di area Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya kemungkinan hal-hal yang tak diinginkan usai penyidik KPK memeriksa Atut dalam kapasitasnya sebagai tersangka.

Tak seperti biasa, petugas kepolisian yang berjaga-jaga juga meminta wartawan untuk mengenakan kartu identitasnya agar mudah dikenali.

"Saya mohon untuk wartawan kenakan ID persnya. Dan yang bukan wartawan diharapkan keluar dari gedung KPK," ujar salah seorang petugas kepolisian di Jakarta, Jumat (20/12/2013).

Berdasarkan informasi yang diterima Liputan6.com, usai pemeriksaan perdana ini, KPK akan langsung melakukan penahanan terhadap Atut. Bahkan, kabar tersebut menyebut, bahwa sudah ada sebuah kamar tahanan di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur yang disiapkan untuk hunian Atut. (Riz)

Baca juga:
Ribuan `Jawara` Pendukung Ratu Atut Sambangi KPK

Jadi Tersangka, Bagaimana Nasib Atut di Banten Selanjutnya?
KPK Tahan Ratu Atut Saat `Jumat Keramat`?
Ratu Atut Diperiksa KPK `Jumat Keramat`, Ditahan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini