Sukses

Kondisi Membaik, BJ Habibie Tinggalkan RSPAD Gatot Soebroto

Kabar pulangnya mantan Menristek itu disampaikan The Habibie Center melalui akun Facebook-nya pada pukul 17.47 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah dirawat sejak 4 Maret lalu, mantan Presiden Republik Indonesia BJ Habibie akhirnya diperbolehkan pulang dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta, Rabu sore.

Kabar pulangnya mantan Menristek itu disampaikan The Habibie Center melalui akun Facebook-nya pada pukul 17.47 WIB.

"Terima Kasih atas segala do'a dan perhatian yang diberikan selama Pak Habibie dirawat di Rumah Sakit. Alhamdulillah Pak Habibie sudah diperbolehkan pulang oleh Tim Dokter. Saat ini Pak Habibie tetap harus banyak istirahat supaya bisa sehat sepenuhnya," tulis akun The Habibie Center, Rabu, (9/3/2016).

Postingan mendapatkan sambutan positif dari netizen. Mereka umumnya mengaku lega karena Habibie meninggalkan rumah sakit.

"Alhamdulillah Bpk BJ. Habibie udah sembuh.....terimakasih kpd Allah SWT serta team dokter yg sdh merawat bpk. BJ. Habibie selama ini yg penuh perhatian atas perawatan dan kesembuhan beliau selama d rumah sakit, serta dukungan dan doa dr masyarakat Indonesia umumnya....semangat pak yaaa....  ," tulis Yennita Alwi di kolom komentar.

BJ Habibie dilarikan ke rumah sakit pada 4 Maret lalu. Pria yang lama mengenyam pendidikan di Jerman itu harus diopname karena infeksi bakteri.

"Bersama ini kami infokan bahwa sesuai dengan saran Tim Dokter Kepresidenan, Pak Habibie sore ini harus diopname di rumah sakit," tulis The Habibie Center di akun Facebook, 4 Maret lalu.

Habibie kini harus beristirahat total. Selama di rumah sakit, kondisi kesehatannya akan dipantau oleh tim dokter.

Dia juga diberi obat berupa antibiotik untuk menanggulangi infeksi bakteri tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.