Sukses

Gaya Jokowi yang Selalu Bikin Heboh

Kebiasaan Jokowi yang spontan juga membuat Paspampres kewalahan.

Liputan6.com, Jakarta - Bukan Jokowi namanya jika tidak bertegur sapa atau sekedar bersalaman dengan masyarakat yang ditemuinya saat berkunjung ke suatu tempat. Tak heran jika dalam setiap kunjungannya ke daerah, gaya Presiden Joko Widodo ini selalu membuat heboh.

Satu hal yang selalu dilakukan Jokowi setiap berkunjung ke daerah, bagi buku untuk anak-anak. Saat kunjungan kerja ke Sumatera Utara, Jokowi pun tak lupa berhenti di pusat keramaian dan membagikan buku tulis.

Dalam perjalanan menuju Danau Toba, Liputan6.com mencatat Jokowi berhenti di pusat keramaian sebanyak 3 kali. Rata-rata lamanya berhenti selama 10 menit.‎

Pertama kali Jokowi berhenti di Pasar Balige, Toba Samosir. Melewati 1 kota, masuk ke Jalan Patimura ke Pasar Laguboti, mantan Wali Kota Solo itu kembali berhenti. Selanjutnya, ia berhenti kembali di Jalan Sisingamangaraja, Porsea.

Iring-iringan mobil rombongan Presiden biasanya steril dari masyarakat. Tapi, gara-gara Jokowi turun dari mobil sedan Indonesia 1-nya, warga langsung menyerbu. Mulai dari bapak, ibu, anak-anak, bahkan kakek dan nenek-nenek.


Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres), Polisi dan TNI yang jadi pagar sampai kewalahan. Ada pula seorang anak perempuan berseragam putih cokelat jatuh, karena kena dorongan salah seorang TNI.

Sang anak tidak menangis, tapi langsung bangun sambil berteriak memanggil nama sang Presiden. "Pak Jokowi, Jokowi, bagi bukunya," tutur dia.

Tidak hanya itu, akibat terlalu padatnya orang-orang di sekitar Jokowi saat ia membagikan buku, beberapa orang dewasa pun ada yang rela naik ke atas atap mobil. Ada pula warga yang menelepon teman atau sanak saudara memberitahukan kalau ada Jokowi di tempatnya berada.

Saat di IT Del pun, terselip kisah unik dari kunjungan Jokowi. Ia tiba pukul 13.45 WIB dan langsung berkeliling lokasi. Di salah satu sudut, telah disusun rapi beberapa meja dan suguhan pisang goreng di tengah meja.

Beberapa wanita berjaga-jaga agar tidak ada lalat yang hinggap. Sayang, hingga akhir kunjungan Jokowi, pisang goreng itu tak kunjung disentuh. Wussh... Jokowi dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Danau Toba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini