Sukses

Jokowi Tinjau Langsung Pengembangan Pariwisata Danau Toba

Jokowi juga akan pimpin langsung rapat tentang pengembangan Danau Toba.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo akan melakukan kunjungan kerja selama 3 hari pada 1-3 Maret 2016 di Sumatera dan Aceh. Tempat yang akan dia kunjungi pertama adalah kawasan pariwisata Danau Toba.

"Presiden bertolak ke Sumatera Utara untuk meninjau langsung kawasan Danau Toba," kata Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (1/3/2016).

Selain meninjau kawasan Danau Toba, Jokowi akan memimpin rapat tentang pengembangan Danau Toba dengan Menteri Pariwisata Arief Yahya, Plt Gubernur Sumatera Utara dan para Bupati Wilayah Danau Toba.

Dalam rapat terbatas pada 2 Februari lalu, Jokowi menginstruksikan menteri-menteri terkait agar dalam pengembangan Danau Toba dilakukan penguatan konektivitas dan aksesibilitas, seperti bandara, jalan, dan pelabuhan.


"Sa‎ya juga menekankan agar disiapkan branding untuk pemasarannya, pelayanan yang berstandar internasional, atraksi-atraksi seni budaya dengan koreografi yang baik, desain yang menarik yang mempunyai kelas," ucap Jokowi.

Danau Toba adalah salah satu dari ‎10 destinasi wisata prioritas selain Borobudur, Mandalika, Labuhan Bajo, Bromo-Tengger-Semeru, Kepulauan Seribu, Wakatobi, Tanjung Lesung, Morotai dan Tanjung Kelayang.

Kemudian, Jokowi akan menuju Medan pada sore harinya untuk bermalam. Esok harinya Jokowi dan rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Takengon untuk peresmian Bandara Rembele-Takengon, Aceh.

Dari Aceh, Jokowi akan kembali ke Sumatera Utara untuk meninjau beberapa proyek infrastruktur seperti jalur kereta api dan jalan tol.

Pada hari ketiga, sebelum kembali ke Jakarta, Jokowi akan meninjau pembangunan infrastruktur di Sumatera Selatan. Presiden dan rombongan direncanakan akan tiba di Jakarta pada Kamis sore 3 Maret 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.