Sukses

Gara-gara Wanita, WNI Tewas Dibunuh di Malaysia

Korban tewas akibat luka pada kepala, badan, rusuk serta lutut kanan.

Liputan6.com, Jakarta - Gara-gara cemburu, seorang WNI tewas oleh rekannya sendiri dalam insiden perkelahian di Kangkar Pulai, Johar Bahru, Malaysia. Peristiwa itu terjadi pada Senin 4 Januari 2016 pukul 21.00 waktu setempat.

Saat itu, korban bernama Miswandi (35) ditemukan di depan sebuah rumah dengan beberapa luka tusuk.

Kepala Polisi Daerah Iskandar Puteri, Superintendan Noor Hashim Mohammad mengatakan, tersangka utama dalam kasus tersebut seorang pria warga Indonesia bernama Yuliono (30) atau dikenali dengan nama samaran Cendol. Sampai saat ini, Yuliono masih dalam pengejaran polisi Malaysia.

"Dilaporkan, korban pergi ke sebuah rumah di lokasi tersebut yang didiami sejumlah WNI untuk menyelesaikan perselisihan faham dengan Yuliono yang melibatkan seorang perempuan warga Indonesia berusia 20-an tahun," kata Noor Hashim seperti dikutip Antara, Rabu (6/1/2016).

"Ketika itu terjadi perkelahian dan kita menduga bersumber dari kecemburuan. Menurut saksi, korban diduga diserang 3 hingga 4 orang lelaki," lanjut Noor.

Korban tewas akibat luka pada kepala, badan, rusuk serta lutut kanan. Noor menambahkan, polisi juga menyita sebuah cangkul yang diduga digunakan sebagai senjata dan sehelai baju warna kelabu.

Atas peristiwa ini, polisi Malaysia telah menahan 6 pria warga Indonesia berumur 25 hingga 36 tahun. Mereka diduga terlibat dalam perkelahian itu.

"Namun Cendol sempat menghilangkan diri dan polisi sedang memburu tersangka utama itu," kata Noor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.