Sukses

Serunya Wisata di Kota Tua Ditemani Kuntilanak

Selain kuntilanak, Kota Tua juga kedatangan pocong dan manusia terbang.

Liputan6.com, Jakarta - Liburan tahun baru 2016 dimanfaatkan warga Jakarta dan sekitarnya untuk berekreasi di tempat wisata. Salah satunya di Kota Tua, Jakarta Barat.

Tempat wisata ini dibanjiri pengunjung, mulai dari Museum Fatahillah, Museum Keramik, hingga Museum Bank Indonesia. Bahkan untuk masuk ke museum, para pengunjung harus antre panjang.

"Ini ikutan antre. Enggak apa-apa cuma bentaran kok ngantrenya, cuma emang kelihatan panjang aja," ujar Rosita, pengunjung yang hendak memasuki Museum Fatahillah, Jakarta, Sabtu (2/1/2016).

Petugas museum Usman mengatakan, Kota Tua sudah ramai sejak minggu terakhir 2015. Puncak kepadatan pengunjung diprediksi Minggu 3 Januari besok.


"Ini dari minggu-minggu terakhir ramai seperti ini. Apalagi soal antrean, ini sejak pagi. Pak Wagub aja berkunjung, cuma geleng-geleng saja," tutur pria 30 tahun ini.

Pendapatan Meningkat

Selain museum, beberapa hiburan menarik disajikan untuk para pengunjung di Kota Tua. Mulai dari 'manusia terbang', robot, hingga 'mahluk gaib' seperti kuntilanak dan pocong.

Arif, pria yang berdandan ala kuntilanak dan berpakaian pengantin ini mengatakan, pendapatan dari hasil foto bareng pengunjung meningkat dari biasanya.

"Ya, sekarang bisa naik 2 sampai 3 kali lipat. Biasanya sering dapet Rp 100 ribu atau malah kurang," ungkap pria 27 tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.