Sukses

Hujan Reda, Pengunjung Monas Kembali Menyemut

Puncak kunjungan terjadi pada Jumat, 1 Januari 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Kawasan Monumen Nasional (Monas) masih menjadi magnet bagi masyarakat yang ingin menghabiskan masa liburan bersama keluarga. Tidak hanya warga Jakarta, tugu yang menjadi simbol Ibu Kota itu juga menjadi tujuan wisatawan dari berbagai daerah.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, kawasan itu sempat sepi setelah diguyur hujan deras sekitar pukul 11.30 WIB, Sabtu (2/1/2016). Pengunjung yang sudah datang berpencar mencari tempat berteduh.

Saat hujan berhenti sekitar pukul 12.30 WIB, Monas kembali diserbu masyarakat. Pengunjung yang datang menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Kepadatan langsung tampak di sekitar pintu masuk Monas.


Antrean mobil tampak mengular mulai dari dekat shelter bus Gambir hingga seberang Kantor Pusat Pertamina. Mobil dan motor yang ingin melalui tempat tersebut harus terganggu dengan maraknya parkir liar kendaraan.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Kawasan Monas Rini Hariani memprediksi, kepadatan pengunjung masih akan terjadi hingga Minggu, 3 Januari 2016 besok.

"Ini sebenarnya tidak dapat diprediksi karena sejak awal liburan terus dipadati pengunjung," ujar Rini saat berbincang dengan Liputan6.com.

Dari data yang dimiliki pihaknya, perkembangan jumlah pengunjung Monas sempat mencapai puncaknya pada Jumat, 1 Januari 2016. Jumlah pengunjung hari itu mencapai 11.970 orang.

"Dari mana asalnya saya belum tahu. Cuma yang datang ini tidak hanya dari Jakarta, dari daerah-daerah lainnya juga banyak," kata Rini.*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.