Sukses

Perayaan Tahun Baru di Kota Tua, Cek Pengalihan Arusnya di Sini

Untuk kawasan Kota Tua, Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Barat akan melakukan penutupan mulai pukul 16.00 WIB hingga 05.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk memecah konsentrasi massa di Taman Impian Jaya Ancol, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengadakan ajang Malam Bebas Kendaraan Bermotor di 2 lokasi yaitu Bundaran Hotel Indonesia serta Kawasan Kota Tua. Serangkaian jalan menuju 2 lokasi ini pun akan distrerilisasi dari kendaraan mulai sore hari.

Untuk kawasan Kota Tua, Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Barat akan melakukan penutupan mulai pukul 16.00 WIB hingga 05.00 WIB. Bagi warga yang hendak menghabiskan malam pergantian tahun di kawasan ini, disarankan untuk menggunakan layanan bus TransJakarta.

"Kota Tua mulai kami tutup jalannya bagi kendaraan bermotor mulai pukul 16.00 WIB hingga 05.00 WIB. Pengunjung diharapkan menggunakan TransJakarta saja," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal kepada Liputan6.com di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (31/12/2015).

Adapun kantong-kantong parkir gedung-gedung di sekitar Glodok atau Hayam Wuruk seperti LTC Glodok, Pasar Pagi Asemkla, Gedung HWI, bawah Flyover Asemka, Harco/ITC Mangga Dua. Berikut pengalihan arus lalu lintas kawasan wisata Kota Tua :


1. Kendaraan dari Jalan Harmoni menuju Kota Tua tidak dapat melintas karena polisi serta petugas Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) akan menutup total jalan. Jalan hanya diperuntukan pejalan kaki. Alhasil kendaraan dibelokkan ke Jalan Pancoran atau putar balik ke arah Jalan Hayam Wuruk di putaran Glodok.

2. Kendaraan dari Jalan Pancoran menuju Kota Tua pun dialihkan ke Jalan Hayam Wuruk atau putar balik lagi ke Jalan Pancoran.

3. Kendaraan dari Jalan Mangga Dua menuju Kota Tua dan Jembatan Lima dialihkan ke Jalan Pintu Besar Selatan atau Jalan Hayam Wuruk.

4. Kendaraan dari arah Cideng, Jembatan Dua atau Toko Tiga tak bisa melintas dan diimbau memutarbalik kendaraan.

5. Kendaraan dari arah Jalan Pancoran atau Pasar Pagi dialihkan ke Jalan Roa Malaka.

6. Kendaraan dari arah Jalan Cengkeh menuju Kota Tua dialihkan ke Jalan Kopi - Jalan Gedong Panjang.

7. Kendaraan dari arah Jalan Tiang Bendera menuju Jalan Kali Besar Barat dialihkan ke Jalan Ekor Kuning.

8. Kendaraan dari Jalan Lodan atau Kampung Bandan menuju Kota Tua diimbau putar balik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.