Sukses

Barracuda Jaga Masjid Gedhe Kauman Saat JK Salat Jumat

JK mengaku senang karena bisa menunaikan ibadah di masjid yang bersejarah seperti Masjid Gedhe Kauman.

Liputan6.com, Yogyakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK menunaikan ibadah salat Jumat pertamanya di Masjid Gedhe Kauman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) siang tadi. Saat itu pengamanan super ketat diterapkan di masjid yang terletak di sebelah barat kompleks Alun-alun Utara Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Kota Yogyakarta.

Tampak mobil barracuda disiagakan di sebelah selatan masjid. Sementara petugas pengamanan dari TNI dan Polri juga mengawasi sekitar masjid.

Setelah salat Jumat, JK sempat memberikan sambutan singkat kepada jemaah salat Jumat. Ia mengaku senang karena bisa menunaikan ibadah di masjid yang bersejarah seperti Masjid Gedhe Kauman.

"Saya sangat bersyukur bisa salat Jumat berada di sini, di masjid bersejarah ini," kata JK di lokasi, Yogyakarta, Jumat (1/31/2016)

"Saya mengucapkan selamat tahun baru, semoga tahun ini membawa kebaikan baik kita semua," ujar mantan Ketua Umum Partai Golkar itu.

Usai memberikan sambutan singkat, JK lalu menyalami ratusan anggota jemaah salat Jumat. Pria berkumis tipis itu akan menghabiskan waktu libur tahun baru di Yogyakarta hingga Minggu 3 Januari 2016 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tahun baru adalah suatu perayaan di mana suatu budaya merayakan berakhirnya masa satu tahun dan menandai dimulainya tahun yang baru.

    Tahun Baru

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • Daerah Istimewa Yogyakarta adalah daerah istimewa di Indonesia yang memiliki tingkatan yang sama dengan provinsi.
    Daerah Istimewa Yogyakarta adalah daerah istimewa di Indonesia yang memiliki tingkatan yang sama dengan provinsi.

    Yogyakarta

  • JK

Video Terkini