Sukses

Hadiri HUT Kaisar Jepang, JK Harap Pembangunan MRT Cepat Rampung

JK pun mendoakan agar Kaisar Jepang Akihito memiliki umur panjang.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri perayaan ulang tahun ke-82 Kaisar Jepang Akihito di Jakarta. Dalam kesempatan ini, JK mendoakan agar Akihito memiliki umur panjang.

"‎Izinkanlah saya menyampaikan selamat atas perayaan HUT Kaisar Jepang, Kaisar Akihito, yang merupakan simbol pemersatu bagi rakyat Jepang. Untuk itu pemerintah dan rakyat Indonesia mendoakan kesehatan dan kesejahteraan bagi Yang Mulia Kaisar Akihito," ucap JK di Jakarta, Senin (14/12/2015).

Selain mengucapkan selamat pada Kaisar Jepang, JK jug‎a menyampaikan Negeri Sakura itu merupakan mitra kerja sama yang penting bagi Indonesia. Hubungan bilateral pun terus meningkat tiap tahunnya.

Dalam kesempatan ini, JK juga menyinggung soal pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) di Jakarta.

"‎Saya menyambut baik kerja sama pembangunan Indonesia dan Jepang yang telah terjalin erat selama ini. Dengan ini secara khusus saya berharap pembangunan MRT di Jakarta dapat dilaksanakan dengan baik, sehingga dapat membantu masalah transportasi di Jakarta," tutur mantan Ketua Umum Golkar ini.

JK juga menyambut baik rencana penyelenggaraan Forum Menteri Luar Negeri dan Menteri Pertahanan Indonesia-Jepang. Hal tersebut merupakan tanda hubungan baik kedua negara di bidang strategis dan keamanan.

Khusus di bidang ekonomi, pemerintah Indonesia pun berterima kasih terhadap Jepang. "Kami berterima kasih bahwa investor Jepang menaruh perhatian besar kepada Indonesia. Hal ini tercermin dari kunjungan Ketua Parlemen Jepang bersama seribu tokoh pengusaha Jepang akhir November lalu," ujar JK.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.