Sukses

Pulang Kampung, Menteri Susi Pudjiastuti Langsung Blusukan

Menteri Susi Pudjiastuti meninjau pelabuhan nelayan Cikidang yang 7 tahun terbengkalai pembangunannya.

Liputan6.com, Pangandaran - Empat hari setelah dilantik sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti pulang kampung sekaligus menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke Pantai Pangandaran, Jawa Barat, siang tadi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (1/11/2014), Susi meninjau pelabuhan nelayan Cikidang yang 7 tahun terbengkalai pembangunannya. Sandaran perahu tidak ada dan tempat pelelangan juga belum dibangun.

Kepada Susi, para nelayan mengeluhkan sulitnya menangkap ikan hingga harus mencari ke tengah laut padahal perahu mereka kecil. Susi meminta nelayan meninggalkan jaring lubang kecil karena dapat memusnahkan ikan-ikan kecil sehingga merusak keseimbangan ekosistem. Sang Menteri juga berjanji untuk merampungkan pembangunan Pelabuhan Cikidang.

Susi tiba di Pangandaran, Jawa Barat, dengan menumpang pesawat miliknya, Susi Air. Sebelumnya Susi berziarah ke makam orangtuanya. Tiba di kampung halaman, Susi disambut tangis haru para pekerja di pabrik pengolahan hasil laut miliknya. Mereka bangga sang majikan yang hanya berijazah SMP kini menjadi menteri.

Sebelum diangkat menjadi menteri, Susi Pudjiastuti malang-melintang dalam usaha hasil laut yang dimulainya di Pangandaran, kemudian usahanya merambah ke bisnis penerbangan. (Sun)

Baca Juga:

Tangis Haru Warga Pangandaran Sambut Menteri Susi Pudjiastuti

Justru karena 'Gila', Susi Ditunjuk Jadi Menteri Jokowi

Menteri Susi Lakukan Konsolidasi Tekan Penangkapan Ikan Ilegal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.