Sukses

Hadiri Hari Nasional Turki, Susi Pudjiastuti Jadi Rebutan Foto

Duta Besar Turki untuk Indonesia berharap hubungan Indonesia dan Turki bisa terbina lebih baik lagi ke depannya.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Menteri Kelautan dan Perikanan Perikanan Susi Pudjiastuti saat ini tengah menjadi buah bibir. Gayanya yang nyentrik dan latar belakang pendidikan membuat ketenerannya melebihi menteri-menteri lain yang ada di kabinet kerja Jokowi.

Keteneran dari wanita berusia 49 tahun tersebut benar-benar terlihat ketika dirinya menghadiri perayaan Hari Kemerdekaan Turki. Bertempat di Hotel Ritz-Charlton di bilangan Mega Kuningan, Jakarta, Susi menjadi buruan para tamu untuk berfoto.

Tidak hanya orang biasa, bahkan beberapa Duta Besar negara sahabat juga tidak mau kalah mengabadikan gambar dirinya bersama Susi. Tanpa ada rasa canggung dan menolak, perempuan yang lahir di Pangandaran, Jabar, itu melayani satu per satu permintaan foto.

Walau terlihat lelah dan sempat meminta minum dan duduk, Susi tampak sama sekali tak bisa menahan gelombang dari para tamu yang meminta foto bersama.

Setelah agak sedikit mereda, Susi juga masih enggan melayani pertanyaan dari para awak media yang sudah menunggunya. Meski tidak banyak menjawab dia menyatakan siap memperluas kerja sama kelautan dan perikanan ke pihak luar.

"Ya itu tugas saya, kita akan bekerja sama dengan siapa pun," sebutnya di Jakarta, Kamis (29/10/2014).

Selain Susi di hari besar Turki ini terlihat beberapa petinggi negara. Salah satunya adalah Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yambise.

Di samping itu, dalam pernyataan yang disampaikan Duta Besar Turki untuk Indonesia Zekeria Akcam, terkait dengan hari nasional di negaranya. Dirinya berharap agar hubungan Indonesia dan Turki bisa terbina lebih baik lagi ke depannya.

Sebab dalam waktu belakangan ini, Turki dan Indonesia memiliki satu kesamaan. Hal itu adalah kedua negara baru saja memiliki Presiden baru, Turki dengan Recep Tayyip Erdogan dan Indonesia dengan Joko Widodo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini