Sukses

Tangis Haru Warga Pangandaran Sambut Menteri Susi Pudjiastuti

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mendarat di kampung halamannya di Pangandaran, Jawa Barat.

Liputan6.com, Pangandaran - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mendarat di kampung halamannya di Pangandaran, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (1/11/2014), ia menggunakan pesawat milik maskapainya Susi Air tadi siang.

Dari Pangandaran, Susi muda memulai usahanya sebagai pengepul ikan. Bisnis andalannya dengan ekspor lobster terus berkembang hingga akhirnya merambah ke bisnis penerbangan.

Atas kepulangannya ini, bos Susi Air tersebut disambut haru warga Pangandaran yang memeluknya dengan hangat. Mereka bangga bahwa ada warga Pangandaran yang hanya tamatan SMP diangkat Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai seorang menteri.

Melihat sambutan yang  begitu hangat dari warga Pangandaran, sang menteri yang pernah jadi 'bakul iwak' atau penjual ikan ini juga meneteskan air mata.

Warga berharap, Susi bisa memajukan perikanan dan mensejahterakan kehidupan nelayan.

Baca juga:

Menteri Susi Lakukan Konsolidasi Tekan Penangkapan Ikan Ilegal

Justru karena 'Gila', Susi Ditunjuk Jadi Menteri Jokowi

Hadiri Hari Nasional Turki, Susi Pudjiastuti Jadi Rebutan Foto

(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Menjabat sebagai Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti kerap jadi perbincangan karena gayanya yang cuek. (Via: liputan6.com)
    Susi Pudjiastuti adalah pengusaha yang didaulat Jokowi menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan dalam Kabinet Kerja 2014-2019

    Susi Pudjiastuti

Video Terkini