Sukses

Menuju Istana Merdeka, SBY Dielukan-elukan Warga

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Ani Yudhoyono tiba di Istana Merdeka sekitar pukul 13.45 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Ani Yudhoyono tiba di Istana Merdeka sekitar pukul 13.45 WIB. SBY tiba di Istana dengan kapasitasnya tidak lagi sebagai presiden untuk menghadiri upacara penyambutan Jokowi-JK.

Pantauan Liputan6.com, Senin (20/10/2014) SBY menggunakan mobil golf dari Kantor Setneg bersama Ibu Ani. Dia menggunakan setelan jas dengan dasi warna biru, dan Ibu Ani memakai kebaya warna biru.

Saat menuju ke Istana, masih banyak warga yang datang ke Istana Merdeka. Mereka memanggil-manggil nama SBY.
"Pak SBY, Pak SBY," teriak mereka.

SBY dan Ibu tersenyum lebar dan melambaikan tangannya kepada warga yang berada di Istana Merdeka. Mereka akan mengikuti upacara penyambutan Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-JK.

Sementara, di belakang SBY, 1 ada lagi mobil golf yang berisi putra bungsu SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas. Ibas memakai kemeja batik warna abu-abu. Warga juga meneriakkan nama Ibas. Ibaspun membalas mereka dengan senyuman.

Marching band penyambutan Jokowi-JK sudah mulai memainkan lagu. Menteri yang bergabung dalam Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) Jilid II juga sudah masuk ke dalam Istana Merdeka di antaranya Mensesneg Sudi Silalahi, Seskab Dipo Alam, Mendikbud M Nuh, Menkes Nafsiah Mboi. Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua.

Pelantikan Jokowi-JK sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2014-2019 digelar di Gedung MPR/DPR, Jakarta. Pelantikan presiden 2014 ini dihadiri banyak kalangan, di antara pimpinan negara sahabat, mantan pejabat negara, dan anggota MPR. Usai dari Gedung MPR/DPR, Jokowi-JK yang resmi dilantik menuju Bundaran HI Jakarta lalu dilanjutkan menuju Istana Merdeka. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.