Sukses

Reog Ponorogo Buka Arak-arakan Jokowi-JK di Bundaran HI

Kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta menjadi tempat kirab budaya dan arak-arakan Jokowi-JK menuju Istana.

Liputan6.com, Jakarta - Kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta menjadi tempat kirab budaya dan arak-arakan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) menuju Istana Merdeka. Bundaran HI telah ramai dipenuhi ribuan relawan dan masyarakat.

Arak-arakan dan kirab budaya dibuka aksi puluhan anggota marching band. Pantauan Liputan6.com, Senin (20/10/2014) puluhan anggota marching band membawakan sejumlah lagu nasional di antaranya 'Maju Tak Gentar' dan 'Indonesia Raya'.

Pembukaan acara ini juga diramaikan dengan pertunjukan dan aksi dari beberapa Reog Ponorogo. Mereka yang ikut dalam barisan arak-arakan Jokowi-JK berjalan perlahan di Jalan MH Thamrin hingga nantinya menuju Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta.

Hingga saat ini, kereta kuda yang dinaiki Jokowi-JK terus berjalan membelah kerumunan massa. Jokowi-JK juga melambaikan tangannya kepada warga yang berada di HI. Sesekali mereka bersalaman dengan warga.

Pelantikan Jokowi-JK sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2014-2019 digelar di Gedung MPR/DPR, Jakarta. Pelantikan presiden 2014 ini dihadiri banyak kalangan, di antara pimpinan negara sahabat, mantan pejabat negara, dan anggota MPR.

Usai pelantikan, Jokowi langsung menuju Istana Merdeka dengan menggunakan mobil berpelat Indonesia 1. Tidak seperti pelantikan presiden-presiden sebelumnya, iring-iringan kendaraan yang membawa Jokowi harus membelah lautan rakyat yang ingin menyaksikan Presiden Jokowi dari Gedung MPR menuju Istana Merdeka.

Sebelum sampai di Istana Merdeka, Jokowi turun dari mobil kepresidenan di Bundaran HI. Kemudian menaiki kereta kuda bersama dengan Wapres Jusuf Kalla. Keduanya menyapa rakyat dengan melambaikan tangan sambil tersenyum lebar. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini