Sukses

Rayakan Idul Adha, Jokowi Salat di Balaikota

Jokowi langsung disambut dan disalami KH Said Agil Husain Al Munawwar yang menjadi imam dan khatib dalam Salat Idul Adha.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta yang juga merupakan Presiden terpilih, Joko Widodo alias Jokowi melaksanakan salat Id dalam rangka Hari Raya Idul Adha di halaman Balai Kota.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (5/10/2014), Jokowi beserta istri hadir untuk melaksanakan Salat Id sekitar pukul 06.30 WIB. Jokowi yang menggenakan baju koko putih, celana bahan berwarna hitam serta sebuah kopiah tersebut, terlebih dahulu duduk di ruang depa‎n kantor Gubernur bersama beberapa orang pejabat Balai Kota.

Tak lama, Jokowi kemudian masuk ke dalam lapangan di mana salat digelar di halaman Balai Kota. Salat pun dilangsungkan pada pukul 07.00 WIB.

Di sana Jokowi langsung disambut dan disalami KH Said Agil Husain Al Munawwar yang dijadwalkan menjadi imam dan khatib dalam Salat Idul Adha.

Rencananya, usai menjalankan Salat Id, nantinya akan ada pelepasan petugas pemeriksa kesehatan hewan dari Dinas Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta.

Mereka akan melakukan pemeriksaan hewan kurban yang telah dipotong untuk kepentingan Idul Adha. Hal itu dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat terhadap hewan kurban yang dibagikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini