Sukses

SBY-Boediono Salat Id di Istiqlal, Jokowi-JK Belum Pasti

Ketua Badan Pengelola Masjid Istiqlal, Mubarok mengatakan, Kementerian Agama sudah mengundang Jokowi-JK salat Ied di Istiqlal.

Liputan6.com, Jakarta - ‎Ketua Badan Pengelola Masjid Istiqlal, Mubarok mengatakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan melaksanakan salat Idul Adha 1435 Hijriah di Masjid Istiqlal, Minggu 5 Oktober pagi. SBY juga akan didampingi Wakil Presiden Boediono.

Tak cuma Boediono, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II dan sejumlah anggota DPR juga turut salat Id di Masjid Istiqlal.‎ Namun siapa saja anggota DPR yang akan salad Id di Istiqlal, Mubarok tidak menjelaskan.

"Yang salat besok, Presiden SBY dan Wapres Boediono, ada juga menteri-menteri, para ketua lembaga negara dan anggota DPR. Kemudian para perwakilan negara sahabat," kata Mubarok saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (4/10/2014).

Sementara Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) belum diketahui pasti apakah juga akan salat Id di Masjid Istiqlal.‎ Namun yang pasti, Kementerian Agama sudah mengundang keduanya untuk salat Id.

"Sejauh ini belum dapat informasi saya. Tapi dari Kemenag, beliau-beliau tetap diundang, kita tunggu besok saja salat di sini atau tidak mereka," pungkas Mubarok. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini