Sukses

Tak Perlu Antre, Istiqlal Bagikan Daging Kurban Langsung ke Warga

Mubarok mengatakan, pihaknya akan menyediakan sekitar 7 ribu kantung daging kurban.

Liputan6.com, Jakarta - ‎Masjid Istiqlal tidak lagi membagikan daging kurban melalui antrean dengan kupon pada Hari Raya Idul Adha 1435 Hijriah. Istiqlal akan langsung membagikan daging kurban ke wilayah sekitar, khususnya di Jakarta Pusat.

"Pemotongan hewan kurban dilaksanakan malam hari sehabis Maghrib dan setelah didistribusikan, diantar ke komunitas-komunitas penduduk di Jakarta Pusat yang terdaftar melalui masjid, musala, dan panti asuhan," ujar Ketua Badan Pengelola Masjid Istiqlal, Mubarok ketika dihubungi Liputan6.com, Sabtu (4/10/2014).

Mubarok menjelaskan, pembagian daging kurban kepada masyarakat memang tidak lagi menggunakan‎ sistem antrean dengan nomor kupon. Hal itu dalam rangka meningkatkan pelayanan Istiqlal kepada masyarakat pada Hari Raya Idul Adha‎.

"Jadi tidak ada antrean di Istiqlal.‎ Jadi ini dalam rangka peningkatan pelayanan prima dari Masjid Istiqlal. Kita melayani masyarakat. Tapi mereka tidak harus antre di sini," kata dia.

Mubarok mengatakan, pihaknya akan menyediakan sekitar 7 ribu kantung daging kurban. Baik daging sapi maupun daging kambing. Semua kantung itu akan disalurkan ke masjid, musala, dan panti asuhan yang sudah terdaftar di Istiqlal.

"7 Ribu kantung. Tapi tetap kita batasi. Misalnya, ada masjid yang minta 100 kantung‎, tapi didaftar hanya dapat 75 kantung, ya kita bagi 75 kantung. Biar rata, dapat semua," ucap Mubarok. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini