Sukses

Pak Bupati Main Bola Pakai Daster

Tukang becak, tokoh masyarakat, kepala dinas, hingga Bupati Mamuju Utara yang berseragam daster istri masing-masing.

Liputan6.com, Mamuju Utara - Sebuah minimarket di Blitar, Jawa Timur dibobol oleh kawanan maling. Maling masuk dengan cara melubangi dinding belakang. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (5/9/2014). 

Usai merusak pintu, kawanan maling langsung membobol brankas. Pelaku bahkan juga membawa mesin kontrol CCTV. Polisi yang datang langsung melakukan olah TKP dan membawa brangkas yang dibobol. Kawanan pencuri berhasil menggasak uang tunai Rp 16 juta serta barang-barang lain senilai Rp 8 juta.

Di Jombang, Jawa Timur, keterlambatan buku pelajaran di SD Desa Ngrimbi membuat para siswa kesulitan untuk belajar. Fotocopy buku yang ada buram dan 1 buku harus dipakai oleh 2 siswa. Namun, proses belajar mengajar harus terus berlanjut. Para guru SD di lereng Gunung Anjasmoro itu meminta agar pemerintah segera mendistribusikan buku pelajaran untuk siswanya.

Lain lagi dengan para siswa sebuah SD di Garut, Jawa Barat. Para harus belajar di ruang kelas berlantaikan tanah, selain itu atap bangunan bolong, dan tak ada kaca jendela atau pun pintu. Selain terganggu debu yang berterbangan, para siswa dan guru pun dibayangi oleh ancaman bangunan kelas yang bisa ambruk kapan saja. Ironisnya, kondisi memprihatinkan yang telah berlangsung bertahun-tahun itu tak kunjung mendapat perhatian pemerintah. 

Sementara itu, warga Mamuju Utara, Sulawesi Barat menggelar Komite Cup kabupaten Pasangkayu di Lapangan Sarjo. Tukang becak, tokoh masyarakat, kepala dinas, hingga Bupati Mamuju Utara yang berseragam daster istri masing-masing, menjadikan sepak bola sebagai ajang silaturahmi.  

Pertandingan unik itu sukses mengocok perut penonton. Penampilan kocak para pemain di lapangan menjadi tontonan yang menghibur warga setempat.

Baca Juga:

Pemotor Ditabrak Berkali-kali - Sindikat Pemalsu BPKB Dibekuk

Diduga Frustasi, Wanita Loncat ke Dalam Jurang 15 Meter

Tradisi Unik Cium Bayi Sebelum Menikah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini