Sukses

Diduga Frustasi, Wanita Loncat ke Dalam Jurang 15 Meter

Korban telah beberapa kali mencoba mengakhiri hidup.

Liputan6.com, Magetan - Sebuah kapal kayu pengangkut BBM yang diduga illegal meledak dan terbakar di sekitar Perairan Pangkil, Tanjung Pinang, Kepuluaan Riau. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (3/9/2014). 

Dalam insiden itu, sebanyak 2 anak buah kapal (ABK) yang menderita luka bakar serius dilarikan ke rumah sakit. Ledakan terdengar dari kapal kayu yang sedang menerima BBM dari sebuah kapal tongkang. Api langsung menyambar ke seluruh badan kapal.

Dari 11 ABK yang berada di atas dek, 9 orang dapat menyelamatkan diri dengan terjun ke laut, sementara 2 orang lainnya sempat terjebak. 

Berbeda di Subang, Jawa Barat, aksi unjuk rasa mahasiswa mengiringi pelantikan anggota DPRD Kabupaten Subang. Unjuk rasa yang disertai pembakaran ban bekas dan mencoba memasuki halaman DPRD. Karena aksi mereka, polisi pun bertindak tegas.

Polisi membubarkan unjuk rasa dan para mahasiswa pun berlari menjauhi lokasi. Aksi seorang pengunjuk rasa yang tertangkap menjadi sasaran kekesalan petugas. Dalam insiden itu, 3 mahasiswa ditangkap karena dianggap sebagai provokator. 

Di Magetan, Jawa Timur, diduga kesal karena menderita penyakit komplikasi yang tak kunjung sembuh, seorang wanita nekat menceburkan diri ke dalam jurang sedalam lebih dari 15 meter sebelum ditemukan di dasar jurang oleh suaminya sendiri.

Korban telah beberapa kali mencoba mengakhiri hidup. Diduga korban putus asa karena berbagai bentuk pengobatan sudah ditempuh, namun penyakitnya tak kunjung sembuh. 

Sementara itu, bantuan air bersih di Desa Majungan, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Madura langsung diserbu warga. Dengan berbekal ember atau jeriken, warga berusaha untuk mendapatkan air bersih.

Kurang dari 15 menit, 6.000 liter air bersih bantuan BPDB habis tak tersisa. Memang, sekitar 1 bulan terakhir warga Desa Majungan kesulitan air bersih, menyusul musim kemarau yang berkepanjangan. Setiap hari BPBD Pamekasan mendisribusikan 7 hingga 10 tangki bantuan air bersih ke sejumlah wilayah.

Baca Juga:

Tradisi Unik Cium Bayi Sebelum Menikah

Polwan Pakai Kebaya - 3 Anak Panti Tertabrak Kereta

120 Lapak di Penjaringan Dibongkar - Kawanan Kera Resahkan Warga

(Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.