Sukses

Jakarta Museum Day 2014, Tweeple Penasaran

Festival yang berlangsung di Taman Fatahillah, kawasan Kota Tua, Jakarta Barat ini akan diselenggarakan pada Sabtu 7 Juni 2014.

Citizen6, Jakarta Tanggal 22 Juni 2014 mendatang diperingati sebagai Hari Museum Internasional sekaligus Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jakarta ke 487. Peringatan ini dirayakan dengan menggelar event tahunan yaitu Jakarta Museum Day festival 2014 oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi DKI Jakarta.

Festival yang berlangsung di Taman Fatahillah, kawasan Kota Tua, Jakarta Barat ini akan diselenggarakan pada Sabtu 7 Juni 2014 mulai pukul 09.00 WIB - 21.00 WIB. Tema yang di ambil pada tahun ini adalah "Koleksi museum menciptakan koneksi" dan sekitar 45 museum di Jakarta akan berpatisipasi dalam festival tahunan kelima ini.

Antusias warga Jakarta maupun sekitarnya untuk mengunjungi festival tersebut sudah terlihat dari ciapan yang ramai di linimasa. Mereka sudah tidak sabar menyaksikan pameran museum, tarian khas Betawi, lantunan musik tanjidor, atraksi kesenian kontenporer dan berbagai macam permainan tradisional.

"Yeay, gak sabar mau ke Jakarta Museum day sabtu nanti, mau liat alat musik tanjidor sama foto-foto di museum" tulis akun @novptrls.

Festival ini dimeriahkan dengan deretan lomba-lomba bagi pengunjung yang datang seperti lomba mewarnai bagi anak-anak, lomba fotografi koleksi museum dan lomba jelajah museum (amazing race) secara berkelompok. Dengan terselenggaranya Festival ini pihak Disparbud berharap agar masyarakat Indonesia dapat menjaga dan membangkitkan rasa cinta terhadap peninggalan sejarah serta karya yang dihasilkan oleh orang Indonesia.

Ingin lebih mengenal Jakarta dengan keseniannya, yuk ajak teman-teman Anda untuk datang ke festival Jakarta Museum day 2014. 

Penulis:

Yulia Yulee

Baca Juga:

SBY Ramaikan Hari Lingkungan Hidup di Linimasa

Penonton Konser Taylor Swift di Jakarta Pamer Foto di Instagram 

Landak ini Mendadak Populer di Instagram

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.