Sukses

Istri Luthfi dan Anas Jenguk Suami di KPK

Selama di balik tahanan, Anas Urbaningrum dan Luthfi Hasan Ishaaq kerap dikunjungi istri masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta - Luthfi Hasan Ishaaq dan Anas Urbaningrum merupakan mantan ketua umum partai yang terbelit kasus hukum. Keduanya mendekam di rutan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menunggu status berikutnya. Selama di balik tahanan, keduanya kerap dikunjungi istri masing-masing.

Darin Mumtamzah, istri terdakwa kasus dugaan korupsi kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian Luthfi Hasan Ishaaq mendatangi Gedung KPK. Dia hendak menjenguk sang suami yang mendekam di Rutan KPK cabang Pomdam Guntur, Jakarta Selatan.

Darin yang tiba sekitar pukul 09.45 WIB itu tampak mengenakan kerudung warna cokelat. Untuk sang suami, Darin membawa makanan.

"Bawa makanan, sama pakaian," kata Darin yang dinikahi mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut saat masih duduk di bangku kelas 3 SMK, Senin (24/3/2014).

Selang 30 menit kemudian, giliran Atthiyah Laila yang datang mengurus administrasi penjengukan di lobi Gedung KPK. Atthiyah akan menjenguk suaminya, Anas Urbaningrum yang tersangkut kasus dugaan penerimaan gratifikasi proyek Hambalang dan proyek-proyek lain, serta pencucian uang.

Meski demikian, seperti biasanya, Athiyyah tidak banyak memberikan komentar soal kunjungannya. "Alhamdulillah," kata Athiyyah ketika disinggung soal kabarnya.

Selebihnya, putri Kyai Haji Attabik Ali itu hanya melempar senyuman sembari berjalan menuju Rutan KPK, tempat suaminya yang merupakan mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu 'menginap' selama proses hukumnya berjalan.

(Shinta Sinaga)

Baca juga:

Demokrat: Belum Ada Bukti Uang Muka Mobil Harrier Anas dari SBY

Adik Ipar Anas `Tutup Mulut` Usai Diperiksa KPK

Kasus Pencucian Uang, Adik Ipar Anas Kembali Diperiksa KPK

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.