Sukses

[VIDEO] TNI AU Cari Pesawat MH370 di 5 Titik Selat Malaka

TNI AU kembali melanjutkan pencarian pesawat Malaysia Airlines yang hilang. Pencarian difokuskan di 5 titik koordinat di Selat Malaka.

Liputan6.com, Medan - Tim pencari dari TNI Angkatan Udara Skuadron Udara V Hasanuddin, Makassar bersama tim dari pangkalan TNI AU Suwondo Medan, Sumatera Utara, hari ini kembali melanjutkan pencarian pesawat Malaysia Airlines yang hilang. Meski terkendala luasnya wilayah, mereka tetap fokus melakukan pencarian di 5 titik koordinat di Selat Malaka.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (12/3/2014), dari hasil radar militer Malaysia, diyakini Selat Malaka adalah lokasi hilangnya pesawat MH370.

Hal ini dikarenakan pesawat itu terpantau sempat memutar balik saat akan menuju Beijing, China, Sabtu 8 Maret dinihari. Di Selat Malaka terdapat 5 titik koordinat yang dijadikan patokan untuk melakukan pencarian.

Hingga hari ini, 14 tim gabungan dari Skuadron Udara V Lanud Hasanuddin, Makassar dan pangkalan TNI AU Suwondo Medan terus melakukan penyisiran. Upaya pencarian selalu dievaluasi tiap usai melakukan penyisiran.

Pesawat boeing 777-200ER milik maskapai Malaysia Airlines hilang kontak sejak Sabtu pagi lalu. Hingga kini upaya pencarian pesawat MH370 rute Kuala Lumpur-Beijing belum membuahkan hasil. (Yus Ariyanto)

Baca juga:

Mayat Pria Kulit Putih Ditemukan di Selat Malaka, Penumpang MH370?

Kata Terakhir Pilot Pesawat Nahas MH370... Pertanda?

[VIDEO] Pencarian Pesawat MH370 Diperluas Hingga Teluk Thailand

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.