Sukses

[VIDEO] Pencarian Pesawat MH370 Diperluas Hingga Teluk Thailand

Hingga hari ini sejumlah negara masih turut melakukan pencarian pesawat MH370. Pencarian diperluas hingga Selat Malaka dan Teluk Thailand.

Liputan6.com, Malaysia - Bersama Royal Malaysian Air Force, Tim SAR Malaysia kembali menyusuri perairan Selat Malaka. Bahkan ketinggian pesawat diturunkan hingga mencapai 50 meter di atas permukaan laut. Hal ini untuk mencari kemungkinan tubuh pesawat MH370.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (12/3/2014), Royal Malaysian Air Force menyusuri garis pantai dengan pola zig-zag.

Namun pencarian yang juga menyertakan sejumlah awak media ini belum juga membuahkan hasil. Meski demikian, pemerintah Malaysia tidak akan menghentikan operasi pencarian hingga waktu yang belum ditentukan.

Sementara pemerintah Vietnam dan China melakukan pencarian pesawat MH370 dengan menyusuri Teluk Thailand.

Aktivitas di Bandara Internasional Kuala Lumpur masih berlangsung normal hingga hari ini. Sebuah papan diletakkan di bandara mengekspresikan harapan dan doa untuk para penumpang pesawat MH370.

Seorang profesor ilmu penerbangan, Ma Wei pesimistis dengan upaya pencarian ini. Ia mengibaratkan sejumlah negara mencari sebuah jarum kecil di tengah lautan.

"Sangat sulit. Kondisi tertentu terjadi pada pesawat hilang ini. Contohnya tidak ada gangguan sinyal dan hilang dari radar secara tiba tiba" kata Ma Wei.

Sementara keluarga para penumpang pesawat MH370 asal China mulai kehilangan kesabaran. Mereka meminta pemerintah China terus menekan Malaysia untuk meningkatkan pencarian.

Pesawat MH370 milik Malaysia Airlines menghilang sejak Sabtu 8 Maret dini hari lalu. Pesawat itu membawa 227 penumpang dan 12 kru kabin. 7 Di antara penumpang adalah warga negara Indonesia. (Shinta Sinaga)

Baca juga:

Laporan Warga Lihat Pesawat MH370 Ramaikan Pencarian Hari Kelima

2 Gadis Cantik Pernah Merokok di Kokpit Malaysia Airlines

[VIDEO] 4 Hari Berlalu, Keberadaan Malaysia Airlines Masih Misterius

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini