Sukses

Bogor Digelayuti Mendung, Status Katulampa Normal Pagi ini

pada Selasa pagi ini, tinggi air di bendungan yang terletak di Kecamatan Bogor Timur, sudah menurun menjadi 50 cm.

Liputan6.com, Bogor - Guyuran hujan Senin 3 Maret 2014 malam, sempat membuat ketinggian air di Bendungan Katulampa di Bogor, Jawa Barat, merangkak naik hingga 60 cm. Namun pada Selasa pagi ini, tinggi air di bendungan yang terletak di Kecamatan Bogor Timur itu sudah turun menjadi 50 cm atau berada pada status normal.

Kepala Pengawas Bendung Katulampa, Andi Sudirman mengatakan ketinggian air yang semula dalam level Siaga IV mulai turun sejak kemarin, tepatnya sekitar pukul 22.00 WIB menjadi 50 cm.

"Kemarin masih di angka 60 cm, namun malam sudah turun menadi 50 cm dan pagi ini terus bertahan di 50 cm atau level normal," ujar Andi kepada Liputan6.com, Selasa (4/3/2014).

Menurut Andi, pada angka 50 cm tersebut volume air yang mengalir di Sungai Ciliwung ini diperkirakan sebanyak 35.876 liter per detik. Namun demikian, pihaknya tetap berkoordinasi dengan penjaga pintu air di kawasan puncak dan di Depok serta Jakarta. Hal itu dilakukan guna terus memantau naik turunnya volume air di aliran Sungai Ciliwung.

"Untuk warga yang berada di pinggiran Sungai Ciliwung agar tetap berhati-hati dan waspada, dengan perubahan cuaca yang ekstrim," imbaunya.

Sementara pantauan Liputan6.com hingga pukul 7.00 WIB di Bendungan Katulampa juga di wilayah Puncak dan Bogor sekitarnya, cuaca mendung masih menggelayuti. (Eko Huda Setyawan)

Baca Juga:

Bogor Diguyur Hujan, Bendungan Katulampa Masih Aman

Air dari Bogor Tiba, Kampung Pulo Terendam 1,5 Meter

Hujan Guyur Bogor, Status Bendungan Katulampa Naik Jadi Siaga III

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.