Sukses

Bogor Diguyur Hujan, Bendungan Katulampa Masih Aman

Bila hujan tidak berhenti selama beberapa jam, volume air diprediksi akan bertambah.

Liputan6.com, Bogor - Hujan yang melanda wilayah Bogor, Jawa Barat, dan sekitarnya mengakibatkan debit air di Bendungan Katulampa Bogor, Jawa Barat, naik. Meski begitu, ketinggian air di bendungan tersebut masih pada posisi aman, yakni 60 cm atau siaga IV. Volume air yang mengalir di Sungai Ciliwung ini diperkirakan sebanyak 47 ribu liter per detik.

Kepala Bendungan Katulampa Andi Sudirman mengatakan, volume air di Sungai Ciliwung sempat mengalami penurunan pada pagi hari diangka 50 cm. Namun sekitar pukul 18.30 WIB ketinggian air naik kembali.

"Ini disebabkan karena wilayah puncak diguyur hujan sejak sore hari," jelas Andi kepada Liputan6.com di Bogor, Senin (3/3/14).

Pihaknya terus berkomunikasi dengan penjaga pintu air di kawasan Puncak dan Depok untuk terus memantau kenaikan volume air di aliran Sungai Ciliwung.

"Untuk itu, warga yang berada di pinggiran Sungai Ciliwung untuk waspada dan berhati-hati dengan kondisi saat ini," imbaunya.

Hingga kini, hujan dengan intensitas ringan masih mengguyur Puncak dan sekitarnya. Bila hujan tidak berhenti selama beberapa jam, volume air diprediksi akan kian bertambah. (Rinaldo)

Baca juga:

Longsor di Bogor, Ibu dan Anak Ditemukan Tewas Berpelukan

18 Ribu Rumah di Bandung Kebanjiran, Ketinggian Air 2-3 Meter

Hujan Guyur Bogor, Status Bendungan Katulampa Naik Jadi Siaga III

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini