Sukses

[VIDEO] Pompeii, Kisah Letusan Dahsyat Gunung Vesuvius

Kisah Kota Pompeii yang hilang akibat letusan dahsyat sebuah gunung api diangkat dalam sebuah film yang berjudul sama.

Kabar bagi Anda penggemar film. Kisah Kota Pompeii di Italia yang hilang akibat letusan dahsyat Gunung Vesuvius diangkat dalam sebuah film yang berjudul sama. Film ini juga mengisahkan seorang budak yang berubah menjadi gladiator.

Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (26/2/2014) memberitakan, berlatar belakang peristiwa letusan dahsyat Gunung Vesuvius di Italia pada tahun 79 Masehi, Film Pompeii menawarkan melodrama mantan budak yang jadi petarung gladiator.

Aktor Kit Harrington memerankan Milo, budak Roma yang menjadi Gladiator. Aksi Milo menarik perhatian perempuan kelas atas bernama Emily Browning, yang sudah bertunangan dengan seorang politisi Roma yang diperankan Kiefer Shuterland.

Film ini termasuk dalam film laris pekan lalu di Amerika Utara dengan pemasukan sekitar $US 11 juta di akhir pekan.

Tapi ketegangan film Pompeii dinilai tak banyak mengundang kagum. Kritisi film menganggap gambaran ledakan Gunung Vesuvius di film ini tak sedahsyat peristiwa nyata letusan besar gunung itu, yang sampai menghilangkan Kota Pompeii. (Dan/Eks)

Baca juga:

Bom Lava Dahsyat dan Tsunami: Gambaran Akurat `Horor` Pompeii?
Melihat dari Dekat Pompeii Hari Ini
Vesuvius Hingga Kelud, `Petir Aneh` Menyambar dari Letusan Gunung

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.