Sukses

Melihat dari Dekat Pompeii Hari Ini

Pagi itu belum banyak turis yang datang mengunjungi situs ini, hanya terlihat rombongan kami. Mungkin karena hari sedang hujan.

Citizen6, Jakarta: Pompeii sendiri adalah sebuah kota pada zaman Romawi yang berada di dekat kota Napoli dan sekarang berada di wilayah Campania, Italia. Pompeii hancur oleh letusan gunung Vesuvius pada 79 Masehi. Debu letusan gunung Vesuvius ini menimbun kota Pompeii dengan segala isinya sedalam beberapa kaki menyebabkan kota ini hilang selama 1.600 tahun sebelum ditemukan kembali dengan tidak sengaja.

Penggalian kembali kota ini memberikan pemandangan yang luar biasa  terinci mengenai kehidupan sebuah kota di puncak kejayaan Kekaisaran Romawi. Pompeii menjadi salah satu tujuan wisata utama di Italia, terutama di Napoli. Sejak beberapa tahun lalu kota Pompeii ditetapkan sebagai salah satu dari Situs Warisan Dunia UNESCO.

Pagi itu belum banyak turis yang datang mengunjungi situs ini, hanya terlihat rombongan kami. Mungkin karena hari sedang hujan. Untunglah hujan tidak terlalu deras, sehingga kami masih bisa menikmati puing-puing reruntuhan kota ini. Selengkapnya

Penulis:
RuswinarNawangsari

Baca Juga:
Pengalaman Mendaftar JKN di Wilayah Tangerang

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai Kamis, 20 Februari 2014 sampai dengan 6 Maret 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan "Pekerjaan Impian". Ada merchandise eksklusif dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.






* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.