Sukses

Soal Capres, Jokowi: Masih Hujan, Kalau Sudah Terang Baru...

Jokowi kembali memberi jawaban mengambang ketika ditanyakan soal kemungkinan dirinya mencalonkan diri dalam Pilpres 2014.

Wacana menjadikan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sebagai calon presiden dalam Pilpres 2014 belum juga surut. Berbagai survei terus mengukur elektabilitas pria yang karib disapa Jokowi itu.

Meski Jokowi sendiri tak pernah menjawab dengan tegas, pertanyaan tentang kemungkinan dirinya menjadi capres terus ditanyakan. Lagi-lagi Jokowi memberikan jawaban mengambang.

"Ini masih banjir. Hujan. Nanti, kalau sudah terang baru...," ujar mantan Walikota Surakarta itu menggantung kalimatnya usai menghadiri perayaan Ulang Tahun Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (25/2/2014).

Namun, ternyata Jokowi masih melanjutkan jawabannya. Bukan soal pencapresan, melainkan terkait penanganan infrastruktur jalan di Jakarta seusai banjir melanda.

"Baru... Perbaiki jalan-jalan yang rusak. He..he..he..." ungkapnya.

Sementara, ketika ditanya tentang kehadiran Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso dan keakrabannya dengan politisi Partai Golkar itu dalam perayaan HUT KSPSI, Jokowi mengatakan, "Dengan Pak Priyo di ultah KSPSI ketemu aja. Koalisi? Hehehe ya ndak lah," jawabnya singkat.

Survei yang digelar Roy Morgan Research belum lama ini menyebutkan banjir yang menggenangi Jakarta sepanjang awal 2014 serta kemacetan yang tak terurai tak membuat elektabilitas Jokowi menurun.

"Yang jelas Jokowi tidak terguncangkan meskipun ada banjir dan sebagainya. Jadi Jokowi tetap kandidat paling populer untuk capres 2014," kata peneliti Roy Morgan Research, Ira Soekirman, Jumat 21 Februari lalu. (Ado/Yus)

Baca juga:

Jokowi Temui Anies Baswedan
Jokowi: Saya Nggak Punya Koran dan TV, Pencitraan Gimana?
Di Hadapan Jokowi, Walikota Bogor Singgung Kursi Istana

Selain Perhutani, Jokowi Juga Rekrut Petinggi Citibank dan KAI
Walikota Risma Berniat Mundur, Jokowi: Santai Saja Bu...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini