Sukses

Walikota Risma Berniat Mundur, Jokowi: Santai Saja Bu...

Jokowi berharap agar Risma bertahan dan tidak mundur dari kursi Walikota Surabaya.

Jokowi turut memberikan semangat kepada Walikota Surabaya Tri Rismaharani yang berniat mundur dari jabatannya. Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Joko Widodo itu berharap agar Risma bertahan dan tidak mundur dari kursi Walikota Surabaya.

"Yang sabar, Bu. Santai saja, Bu. Semua masalah pasti ada solusinya," ujar Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (18/2/2014).

Jokowi mengaku, sebagai sesama kader PDIP, dirinya kenal dekat dengan Risma. Dia menganggap Risma sebagai seorang pemimpin yang merakyat dan mempunyai gaya kepemimpinan yang baik. Karena itu, saat ditanya soal rencana mundurnya Risma, mantan Walikota Solo ini sempat tak percaya.

"Siapa yang bilang. Ah masa sih? Saya nggak dengar. Dia itu teman baik saya. Yang bilang dia mundur siapa?" ucap Jokowi tak percaya.

Tak hanya dari para tokoh, dukungan agar Risma bertahan juga datang dari warga Surabaya. Tak hanya di dunia maya, dukungan kepada Risma juga disampaikan secara langsung oleh warga Surabaya.

Risma menjabat sebagai Walikota Surabaya pada tahun 2010 lalu. Risma langsung membuat gebrakan menolak rencana proyek pembanguan jalan tol di tengah kota karena melalui jalur hijau. Sikap tegas Risma menuai kemarahan anggota DPRD Surabaya.

Sebanyak 7 fraksi termasuk PDIP yang mengusung Risma dalam pencalonan sebagai walikota, merekomendasikannya dilengserkan karena menaikkan pajak reklame.

Situasi politik kembali memanas setelah Wisnu Sakti Buana dilantik sebagai Wakil Walikota Surabaya menggantikan Bambang DH yang mengundurkan diri karena mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Timur.

Wisnu merupakan Wakil Ketua DPRD saat merekomendasikan Risma dilengserkan. Risma mengaku tidak diajak bicara mengenai pengangkatan Wisnu sebagai wakil walikota. Tanda tangan dirinya juga dipalsukan. (Eks/Sss)

Baca juga:

[VIDEO] Walikota Risma: Mencoba Bertahan Meski Terlihat Tegar
Minta Walikota Risma Tak Mundur, Eva PDIP: Ingat Rakyat
Sidarto PDIP: Risma Ikon Partai dan Surabaya, Harus Bertahan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini