Sukses

Masyarakat Yogyakarta Deklarasikan Gerakan Anti Miras

Miras bukan hanya menjadi masalah di perkotaan, di pedasaan miras dari dulu sampai sekarang tetap menjadi penyebab banyak masalah sosial.

Citizen6, Yogyakarta: Minuman Keras (Miras) sudah sejak lama menjadi masalah dan biang keresahan di masyarakat. Miras sering kali didapati sebagai biang dari berbagai tindak kriminalitas dan banyak kecelakaan mematikan.

Miras bukan hanya menjadi masalah di perkotaan, di pedasaan miras dari dulu sampai sekarang tetap menjadi  penyebab banyak masalah sosial. Ini disebabkan salah satunya oleh mudahnya akses masyarakat terhadap miras.

Tidak peduli berapa umurnya, sekarang ini dimana-mana di Indonesia mendapatkan minuman keras sama mudahnya. Tak heran sejak dini anak-anak bangsa ini sudah banyak yang akrab dengan miras, bahkan telah mengkonsumsinya secara rutin karena kecanduan.

Salah satu bentuk kepedulian masyarakat yang diwujudkan mulanya sebagai gerakan di jejaring sosial (social media) untuk mengajak dan menyelamatkan masyarakat yang lain dari bahaya miras adalah GeNAM, atau Gerakan Anti Miras. Selengkapnya (Mar)

Penulis
Jarwadi MJ
Yogyakarta, jarwadxxx@gmail.com

Baca juga:
Pendiri WhatsApp, Dulu Ditolak Sekarang Dihargai
Yuk, Promosikan Artikel Blog Kamu di Liputan6
Jalan-jalan ke Korea, Indahnya....


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai Kamis, 20 Februari 2014 sampai dengan 6 Maret 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan "Pekerjaan Impian". Ada merchandise eksklusif dari Liputan6.com bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.