Sukses

Hujan Guyur Jakarta, Status Katulampa Siaga IV

Hanya ada ada 2 pintu air di wilayah ibukota yang saat ini sudah dalam status Siaga III, yakni Pos Angke Hulu dan Pasar Ikan.

Hujan mengguyur Jakarta sejak pagi. Namun, ketinggian air di Katulampa sebagai hulu Kali Ciliwung masih berstatus Siaga IV.

Menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Bendungan Katulampa yang 'langganan' mengirimkan banjir ke Jakarta pada pukul 07.52 WIB ketinggian air mencapai 50 centimeter. Status pintu air di Depok juga Siaga IV, dengan ketinggian air 150 centimeter.

Hanya ada ada 2 pintu air di wilayah ibukota yang saat ini sudah dalam status Siaga III. Kedua pintu air tersebut yakni Pos Angke Hulu yang mengalami ketinggian air 180 centimeter dan Pasar Ikan 192 centimeter.

Sementara pintu air Manggarai berstatus Aman atau Siaga dengan ketinggian air 680 centimeter. Begitu juga pintu air Karet yang mencapai ketinggian 430 centimeter.

Status Aman atau Stabil juga terlihat di Pos Krukut Hulu (100 cm), Pos Pesanggrahan (105 cm), Waduk Pluit (140 cm), Pos Cipinang Hulu (110 cm), Pos Sunter Hulu (65 cm), dan Pintu Air Pulogadung  (410 cm). (Rmn/Yus)

Baca juga:

Jakarta Bakal Diguyur Hujan Seharian
Terobos Banjir, Kusir dan Kuda di Petukangan Tenggelam di Empang
Jayapura Longsor, 1 Tewas, 6 Hilang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini