Sukses

Jayapura Longsor, 1 Tewas, 6 Hilang

Akibat bencana longsor itu, 1 warga meninggal, 8 orang dirawat di rumah sakit, dan beberapa warga dilaporkan hilang.

Bencana longsor melanda Jayapura, Papua sepanjang Sabtu malam sekitar pukul 21.30 WIT akibat hujan deras sejak Sabtu petang sekitar pukul 18.30 WIT. Akibat bencana longsor itu, 1 warga meninggal, 8 orang dirawat di rumah sakit, dan beberapa warga dilaporkan hilang.

"Kami masih berupaya mengevakuasi korban. Diperkirakan masih ada 6 orang yang dicari di Dok V atas," kata Wakapolres Jayapura Kota, Kompol Kiki Kurnia saat dihubungi Liputan6.com di Jayapura, Minggu (23/2/2014).

Bencana longsor terjadi di Dok V Atas dan kawasan Apo. Hingga kini, tim evakuasi gabungan dari TNI dan Polri masih mengevakuasi korban longsor di 2 tempat itu. Sementara 8 orang longsor di 2 tempat masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dok II.

"Korban tewas yang ditemukan di longsor Apo, 1 orang. Saat ini kami fokus pencarian di longsor Dok V Atas, sebab longsor di Apo diperkirakan sudah tidak ada korban lagi," ujarnya.

Hingga Minggu pagi ini, sejumlah titik Kota Jayapura masih digenangi banjir mencapai sekitar 30 cm. Banjir antara lain berada di depan Kantor DPR Papua yang terletak di Jalan Sam Ratulangi, Jalan Ahmad Yani yang merupakan jalan protokol.

Sementara 1 buah rumah hanyut dibawa arus yang terletak di Kloofkamp akibat meluapnya Kali Anafri. "Kami masih mendata rumah rusak akibat longsor, kemungkinan ada lebih dari lima," ucap Kiki lagi. (Ism/Riz)


Baca juga:

Hujan Semalaman, Cek Titik Banjir di Jabodetabek Minggu Pagi
Jakarta Hujan, Pintu Air Karet dan Angke Hulu Siaga I
Prakiraan Cuaca BMKG: Jabodetabek Hujan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini