Sukses

[VIDEO] Banjir Lagi, Warga Kampung Pulo Kelelahan

Warga Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, tampak tak berdaya di sejumlah emperan toko di ke-2 sisi Jalan Jatinegara.

Wajah-wajah lelah warga Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, tampak tak berdaya di sejumlah emperan toko pada ke-2 sisi Jalan Jatinegara Barat, Kampung Melayu, Jakarta Timur, Senin dini hari. Beralaskan tikar seadanya mereka terlelap berselimut dinginya angin malam.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (24/2/2014), emperan toko menjadi pilihan terakhir bagi sebagian warga Kampung Pulo akibat ketiadaan tenda untuk para pengungsi.

Beberapa warga mengaku sudah lelah menghadapi banjir yang tiap tahun melanda, sementara relokasi yang direncanakan oleh pemerintah provinsi DKI Jakarta pun hingga kini belum juga terealisir.

Kelelahan memang sedang dirasakan oleh warga yang bermukim di bantaran Sungai Ciliwung ini. Bagaimana tidak, selama 2 bulan terakhir mereka harus bolak-balik antara rumah dan tempat pengungsian akibat pemukiman mereka yang kerap terendam banjir.

Belum genap sepekan kembali ke rumah, puluhan warga Kampung Pulo ini terpaksa harus kembali mengungsi karena hingga dini hari tadi banjir tak kunjung surut.

Hingga dini hari tadi banjir setinggi 80 centimeter masih menggenangi pemukiman warga Kampung Pulo meski di beberapa sudut sudah mulai surut. Warga berharap relokasi yang dijanjikan segera terwujud supaya mereka tak lagi harus bolak-balik tempat pengungsian ketika air Sungai Ciliwung meluap. (Dan/Mvi)

Baca juga:

[VIDEO] Bosan Kebanjiran, Warga Kampung Pulo Tagih Janji Relokasi
Sebagian Jalan di Jakarta Masih Tergenang
[VIDEO] Banjir 3 Meter, Warga Tangerang Enggan Mengungsi


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini