Sukses

[VIDEO] Bosan Kebanjiran, Warga Kampung Pulo Tagih Janji Relokasi

Banjir kembali merendam sejumlah kawasan di Ibukota Jakarta. Bosan menjadi langganan banjir, warga Kampung Pulo menagih janji relokasi.

Warga Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jakarta Timur kembali berkutat dengan banjir. Hujan yang kemarin mengguyur Ibukota menyebabkan Kali Ciliwung meluap. Warga pun kembali menagih kepastian rencana relokasi kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (23/2/2014), mereka menyatakan siap dipindahkan asal mendapat ganti rugi.

Pemprov DKI Jakarta menetapkan Rusun Komarudin di Cakung untuk menampung warga Kampung Pulo bersama korban gusuran Kali Sentiong. Namun warga keberatan jika dipindahkan ke Rusun Komarudin karena lokasinya jauh.

Sementara di Bidaracina, Jakarta Timur, sebuah rumah ambruk akibat berulang kali terendam banjir. Di lokasi ini juga ditemukan sejumlah rumah lain dengan perabotan yang dibiarkan terendam air begitu saja.

Banjir setinggi 2 meter merendam kawasan ini sejak Sabtu kemarin akibat luapan Kali Ciliwung. Pada awal tahun ini, ketinggian air bahkan mencapai 3 meter.

Selain di Kampung Pulo dan Bidaracina, banjir juga masih merendam kawasan Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu siang. Warga yang akan beraktivitas terpaksa susah payah melewati banjir.

Banjir kiriman dari Bogor, Jawa Barat sejak Sabtu ini terbilang awet. Cuaca cerah di Jakarta dan Bogor hari ini pun tidak membuat banjir surut. (Nfs/Ism)

Baca juga:

[VIDEO] Meski Surut, Banjir Kampung Pulo Masih 3 Meter
[VIDEO] Banjir Kembali Genangi Jakarta
Inggris Digugat Uni Eropa karena Polusi Udara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.